Wednesday, February 26, 2020

MAHASISWA TADRIS BAHASA INGGRIS RAIH PESERTA TERBAIK DI LTC 3.0


LTC (Leadership Training Camp) 3.0 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Palangka Raya di di Anjungan Kotim, kota Palangka Raya selama 3 hari, dimulai dari tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2019 dengan tema “ Membentuk Kader Pemimpin Masa Depan Yang Berakhlak Mulia Berdasarkan Falsafah Huma Betang”. Tema tersebut sejalan dengan tujuan agar para peserta dapat mengasah karakter sekaligus meningkatkan keterampilan untuk menjadi pemimpin yang baik. Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa setiap orang pasti memiliki sisi kepemimpinan tersendiri. Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perwakilan fakultas yang ada di IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini diisi dengan pembekalan dan pemahaman  tentang kepemimpinan kepada para peserta dan juga permainan untuk menghibur para peserta.



Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, maka prodi Tadris Bahasa Inggris juga mengutus 4 orang mahasiswa sebagai  perwakilan yang mengikuti kegiatan LTC 3.0 tersebut. Dan salah satu mahasiswa yang menjadi peserta dari Tadris Bahasa Inggris berhasil menjadi peserta terbaik dalam LTC 3.0 atas nama Rifani Shobari dari semester 3 dan diberikan piagam penghargaan secara langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan IAIN Palangka Raya, Bapak Dr. Sadiani.  Beliau menegaskan bahwa tujuan dari LTC itu sendiri adalah dapat membentuk dan mengembangkan karakter, menggali potensi mahasiswa  sehingga lebih dulu dapat mengenali bakat dan minat masing-masing, melatih mahasiswa dalam bersosialisasi dengan tanpa ragu dan malu-malu, membuat mahasiswa berani untuk mengutarakan opini terlebih bagi yang selalu gugup ketika menyampaikan pendapat, dan melatih dalam membuat keputusan dan memecahkan masalah.



Pendapat serupa dikatakan oleh Rifani  sebagai peserta terbaik dari 15  peserta yang mengikuti LTC. “Saya mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan. Tidak cuma pembicaranya yang menginspirasi, tapi permainan yang ada juga melatih skill berkerja dalam sebuah tim. Tugas numpuk pun tidak terasa buang waktu ikut LTC”.


1 comment:

  1. bermain sekarang juga kami menyediakan bandarqq, pkv games dan dominoqq hanya di situs kami, karena kami memiliki winrate besar dan sistem yang adil http://www.e-ktp.com/

    ReplyDelete