Wednesday, July 24, 2019

WOW!! Mahasiswa ini sudah dua kali menjadi anggota KPPS

Mariatul Fitriah salah satu mahasiswi semseter 6 program studi Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Palangka Raya diberi kesempatan untuk menjadi salah satu anggota KPPS di desanya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau pada tanggal 29 Juni 2018 tahun lalu. Pada kesempatan ini Maria ini diberikan tugas sebagai penulis/notulen dalam pelaksanaaan PILKADA tersebut.

Mariatul Fitriah yang akrab dipanggil Maria kelahiran Kabupaten Pulang Pisau tepatnya di desa BahauR Tengah sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk turut serta bepartipasi dalam kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau. “Alhamdulillah saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan yang mana ini merupakan pengalaman pertama saya dan tentunya sangat bersyukur bisa turut berperan dalam PILKADA ini”.

Tidak hanya itu, ia kembali diberikan kesempatan dan  amanah untuk kembali menjadi anggota KPPS pada pemilihan Presiden dan  Wakil Presiden serta Anggota Legislatif pada PEMILU 17 April 2019, yang mana tugasnya lebih berat dan rumit yaitu mengurus banyaknya surat suara dan memakan waktu sehari semalam dalam pelaksanaannya.
Ia berharap dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam kegiatan PEMILU ini dan mengharapkan siapapun kepala negara yang akan terpilih dapat membuat negara ini menjadi lebih maju dan berkah.

Selain itu disela kesibukannya menjadi mahasiswi dalam menyelesaikan tugas-tugas di kampus, ia juga mengikuti organisasi intra kampus HMPS TBI. Pada organisasi ini Maria kembali di amanahkan untuk menjadi sekretaris HMPS sekaligus sekretaris panitia dalam kegiatan EDSA 2018 tahun lalu. 
Hal ini dilakukanya demi menambah pengalaman pada saat kuliah dan mengisi waktu kosongnya dengan hal—hal yang bermanfaat. Pada kegiatan INACETL 2017 ia juga berperan menjadi panitia dalam divisi paralel serta INACELT 2018 ia kembali bergabung menjadi panitia dalam divisi KESTARI. Menurutnya ini adalah moment yang mengesankan yang dapat memberikan ilmu, pengetahuan, serta kerjasama dalam melaksanakan suatu kegiatan. Maria juag berpesan kepada mahasiswa/mahasiswi IAIN Palangka Raya untuk bisa memanfaatkan waktu luang kuliah mereka dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan manfaat serta ilmu tentunya.”Ia berpesan nikmati waktu luang mu dengan di isi oleh hal-hal yang dapat memberikan manfaat dan ilmu untukmu, yang mana kemudian kamu juga bisa membagi ilmu tersebut kepada orang lain. Jaga akhlak serta ucapanmu karena adab itu di atas ilmu”. Tambahnya.

0 comments:

Post a Comment