Mahasiswa TBI Mandiri : Kuliah Sambil Menjadi Guru Ngaji Al-Qur’an - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

Mahasiswa TBI Mandiri : Kuliah Sambil Menjadi Guru Ngaji Al-Qur’an

Share This
Ia bernama Novi Pahliansyah B, sekarang ini ia sedang melanjutkan pendidikannya disebuah perguruan tinggi di Kalimantan Tengah, yaitu di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, dengan Program Studi Tadris Bahasa Inggris. Laki-laki yang biasanya akrab dipanggil Novi ini lahir pada tanggal 10 November 1996 di kecamatan Lahei, kabupaten Barito Utara, provinsi Kalimantan Tengah. Novi terlahir dari keluarga yang sederhana, dari pasangan Bapak Badiansyah dan Ibu Nurhayati (Almh), ibunya sudah meninggal sejak ia berumur 17 tahun. Novi selalu diajarkan dan dididik keras oleh ayahnya untuk selalu taat pada perintah agama, seperti diajarkan shalat, mengaji Al-Qur’an sejak kecil.

“Dulu sewaktu kecil saya ingat sekali ketika belajar Iqro’ sama Bapak, waktu itu saya sampai menangis karena bacaan saya diulang terus-menerus sampai huruf yang saya bacakan itu benar, namun dengan itu saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Bapak yang sudah mendidik dengan luar biasa, sehingga sekarang ini saya merasakan hasil didikan yang sangat bermanfaat dan berguna untuk saya kedepannya” ungkap Novi.
Karena ada sedikit kemampuannya dalam mengajarkan Al-Qur’an, mahasiswa semester 6 program studi Tadris Bahasa Inggris ini sempat menjadi tutor tambahan Bimbingan Membaca Al-Qur’an (BMQ tahun akademik 2016/2017), yaitu kegiatan kampus yang wajib diikuti seluruh mahasiswa IAIN Palangka Raya. “Alhamdulillah mendapatkan honor walaupun tidak banyak, namun saya merasa bersyukur dan bangga bisa terpilih sebagai tutor tambahan pada waktu kegiatan Bimbingan Membaca Al-Qur’an (BMQ) pada saat itu, karena saya mendapat kepercayaan untuk mengajarkan Al-Qur’an pada teman seangkatan sehingga memberikan pengalaman yang sangat berharga untuk saya” ungkap Novi beberapa waktu lalu.

Selain menjalankan perkuliahan, kini Novi juga membagi waktunya untuk mengajar disebuah TK Al-Qur’an yang beralamat di Jl. Murai II No.09 Komplek Perumnas Palangka Raya. ”Alhamdulillah, hitung-hitung nambah pengalaman ya, sekarang saya mencoba kuliah sambil bekerja, lumayan juga buat meringankan beban keluarga. Selama kita bisa memanfaatkan dan membagi waktu sebaik-baiknya insya Allah tidak akan mengganggu waktu kuliah”. Ungkap Novi dengan gaya bicara khasnya.

Seperti itulah Novi memanfaatkan waktunya  sembari kuliah, karena menurutnya selama kita benar-benar mengatur dan memanfaatkan waktu dengan baik, insya Allah semua kegiatan atau aktivitas yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan lancar.
Narasi:edu/25/07/2019

3 comments:

  1. Great to become visiting your weblog once more, it has been a long time for me. Sexy Services in Delhi Pleasantly this article that i've been sat tight for such a long time.

    ReplyDelete
  2. You are leaving us a good rating and a huge article for your site page. We will read your article in more detail.
    Hot Delhi Girls
    Independent Girls in Bangalore Bangalore Girls

    ReplyDelete
  3. Imagine meeting a beautiful collection of bosomy young chicks in ludhiana's down town. Isn't that exciting? ludhiana models agency will make your day with their world-class modeling services. You will meet the most talented model in the city and many model hailing from different parts of india. Meet the most beautiful model with a whitish, ebony, or wheaty complexion.
    beautiful girls call ludhiana service
    vip girls call chandigarh service
    cheap girls call jalandhar service
    elite girls call amritsar service
    cheap girls models in ludhiana

    ReplyDelete

Peta Digital

Pages