JEFL Hadiri International Workshop for Journal Editors di Bali - Prodi Tadris Bahasa Inggris

Prodi Tadris Bahasa Inggris

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya

Welcome to English Education Study Program

JEFL Hadiri International Workshop for Journal Editors di Bali

Share This
Setelah beberapa tahun yang lalu JEFL(Journal on English as Foreign Language) telah terindex DOAJ dan telah memperoleh peringkat 3 SINTA, kini JEFL editor telah mendapatkan kesempatan untuk menghadiri kegiatan International Workshop For Journal Editors di Grand Mega Resort & Spa Bali pada Senin-Rabu, 25-27 Maret 2019. Kegiatan workshop ini diselenggarakan oleh Ristekdikti bekerjasama dengan HEBII (Himpunan Editor Berkala Ilmiah Indonesia).


Pada kegiatan international workshop tersebut hanya 148 journal OJS dari berbagai perguruan tinggi di indonesia dan JEFL adalah satu-satunya journal OJS di Kalimantan Tengah yang mendapatkan kesempatan tersebut. Adapun yang mewakili sebagai participant pada workshop tersebut yakni Bapak Aris Sugianto, M.Pd beliau adalah Journal editor JEFL dan juga Dosen Program Studi Tadris Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya.

Kegiatan international workshop tersebut membahas beberapa tema yakni; Internationalization program of Indonesian Journals, Journal Performance Improvement with Publons Peer Review Recognition and Reviewer Connect, Peer Reviewer- Author Capacity Building through Academy, How much more is needed before your journal gets a Journal Impact Factor?, How can these gaps be addressed?, OJS, SCOPUS, DOAJ Distinguishing between Questionable, Low Quality and Quality Indonesian open access journals using DOAJ criteria and analytical tools, COPE Improving the quality of schoarly publications: a COPE perspective, COPE interactive case workshop for journal editors. Dengan mengikuti international workshop tersebut, pihak kampus IAIN Palangka Raya berharap jurnal-journal di IAIN Palangka Raya levelnya akan meningkat dari apa yang telah didapat pada saat ini dan bisa tembus SCOPUS.

Dinarasikan oleh CPA/KIN/27 Maret 2019

No comments:

Post a Comment

Peta Digital

Pages